Honda City 2020 Akan Menggunakan Turbocharger

Jakarta - Honda City dikabarkan akan mendapatkan pembaruan pada akhir 2019. Tentu perubahannya akan memberikan banyak fitur dan juga tampilan yang lebih segar.

Lalu, apa perubahan Honda City 2020? Dilansir Headlightmag, perubahan total adalah kemungkinan terbesar yang diterima City. Sejak 2003, Honda City berbasis Honda Jazz dan tampaknya tak akan berubah.

Soal desainnya, menurut Autoindustriya, kemungkinan akan mengikuti gaya Civic dan Accord. Artinya akan berubah total baik eksterior maupun interiornya.

Lalu soal mesin, City juga kemungkinan akan mendapatkan turbo, seperti Civic. Mesin 3-silinder City bisa saja diganti menjadi 4-silinder dengan kubikasi 1,5L, demi tenaga yang lebih nendang.

Sedangkan tenaga City saat ini 118 Tk dan 126 Tk dengan Earth Dream Tech, serta 1.0 turbo 127 Tk. Transmisinya kemungkinan akan menggunakan CVT dan manual 6-percepatan milik Civic.

Honda City 2020 kemungkinan akan melakoni debutnya pada Tokyo Motor Show, pada kuartal keempat 2019. City diprediksi akan menjadi sedan segmen B yang menarik saat dirilis nanti.


Sumber : Otosia.com, liputan6.com