Honda HR-V Terbaru Pakai Platform yang Sama dengan Jazz, Diluncurkan Maret 2021

Honda HR-V teranyar sudah diuji jalan pada bulan September lalu. Berdasarkan kabar terbaru yang disebutkan Indiacarnews, kemungkinan besar crossover ini akan diluncurkan pada Maret 2021. Sebab model saat ini produksinya akan berakhir Februari untuk pasar domestik Jepang.

Honda HR-V generasi terbaru didasarkan atas platform yang sama dengan Honda Fit atau Jazz. Dengan penggunaan platform ini, HR-V akan semakin kokoh dan ringan.

Berdasarkan laporan yang ada, jarak sumbu roda mobil ini akan ditingkatkan 50 mm atau menjadi 2.660 mm dari yang sebelumnya 2.610 mm. Kabar lainnya menyebutkan jika HR-V terbaru akan semakin besar, diperkirakan memiliki panjang 4,4 m, lebar 1,79 m, dan tinggi 1,59 m.

Kemudian Honda HR-V akan memiliki pilihan sistem hybrid yang sama dengan milik Honda Fit. Ditopang juga dengan mesin bensin 1,5 liter dengan dua motor listrik. Selain model hybrid, Honda HR-V terbaru memiliki pilihan mesin bensin, yakni VTEC 1,5 liter dan 1,8 liter.

Berdasarkan spyshot uji jalan di Jepang, HR-V terbaru akan memiliki gaya coupe-SUV. Kabarnya Honda akan menghadirkan crossover kompak di bawah HR-V. Nantinya mobil tersebut akan bersaing dengan Hyundai Creta dan Kia Seltos. Sedangkan HR-V menantang Jeep Compass dan Toyota Corolla Cross.

Source : otosia.com