Honda SUV RS Concept, Kapan Mulai Diproduksi?

OTOSIA.COM - Pada ajang otomotif GIIAS 2021 kemarin, PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan produk baru, yakni Honda SUV RS Concept. Dengan bodi yang tergolong kompak, mobil tersebut menjadi SUV terkecil dan satu-satunya yang mengusung nama 'RS'.

Selayaknya mobil Honda berlabel RS, SUV kompak tiu mengusung tampilan resing, melalui penggunaan pelek sporti, aksen-aksen merah, dan atap two tone.

Namun, lantaran sebatas mobil konsep, HPM belum mengungkapkan kapan mobil itu akan memasuki tahap produksi. Pun pada saat debutnya di GIIAS 2021 kemarin, Honda tidak menyinggung soal membawa SUV itu resmi ke jalanan.

Masih dipelajari

Pihak Honda menjelaskan kembali bahwa Honda SUV RS Concept masih sebatas mobil konsep. Selain itu, mobil ini tidak mengacu pada mobil apapun, hanya sebagai sebuah gambaran mobil SUV bernuansa sporti

"Mobil ini hanya sebatas konsep, bukan mengarah ke suatu mobil (dari Honda), melainkan untuk menunjukkan SUV yang sporti itu seperti apa. Tidak mengacu pada mobil apapun," jelas Yusak Billy, Business Innovation & Marketing Director HPM, saat ditanya soal Honda SUV RS Concept menjelang acara media test drive All New Honda BR-V, Kamis (11/1/2022).

Yang menarik, Billy tidak menutup kemungkinan mobil itu bisa direalisasikan. Meski tidak menyebut tanggal peluncurannya, mereka akan mempelajari respon dari konsumen tentang apa yang dibutuhkan oleh pasar.

"Kami masih pelajari terus market-nya seperti apa. Pokoknya kalau market-nya perlu, kami buat produk," tutupnya.