Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Dealer, Honda Gelar Kompetisi Nasional Yang Melibatkan Seluruh Lini Pelayanan Terhadap Konsumen

Jakarta, 17 Februari 2019 PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar ajang tahunan “Honda Skill Contest 2019” untuk ke-15 kalinya pada 17 Februari 2019 di fasilitas Training Center HPM, Jakarta. Kontes ini digelar dengan berbagai kategori yang meliputi seluruh lini pelayanan terhadap konsumen, termasuk Wiraniaga, Teknisi Servis, Spare Parts hingga Customer Care Officer.


Di tahun ini, sebanyak 80 finalis telah terpilih untuk mengikuti babak final Honda Skill Contest 2019. Sebelumnya, para peserta telah melalui tahap seleksi yang diikuti 1.100 peserta di lima wilayah main dealer Honda yang membawahi seluruh dealer resmi Honda di Indonesia.


Para finalis yang lolos terdiri dari 10 orang Wiraniaga, 10 orang Service Advisor dan 40 orang teknisi servis yang terdiri dari Teknisi Repair dan Teknisi Pair Maintenance. Selain itu, sebanyak 10 orang dari Spare Parts dan 10 orang dari Customer Care Officer juga turut berpartisipasi dalam kontes keahlian tersebut.


Kesepuluh orang wiraniaga yang menjadi finalis berasal dari 9 dealer, yaitu 2 orang dari Honda Surabaya Center, Honda Mangga Dua, Honda Megatama, Honda Pondok Pinang, Honda Sunter, Honda Bandung Center, Honda Gajah Mada, Honda Cikarang dan Honda Arista Sudirman. Para wiraniaga ini akan diuji mengenai pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan melalui ujian tertulis dan simulasi peran.


Sementara itu, di kategori Teknisi Servis, sebanyak 50 yang berasal dari 30 dealer lolos ke tahap final. Teknisi tersebut berasal dari Honda Jakarta Center, Honda Bintaro, Honda Fatmawati, Honda Permata Hijau, Honda Trimegah BSD, Honda Permata Serpong, Honda Prima Harapan Indah, Honda Bandung Center, Honda Kumala Karawang, Honda Abadi Cibiru, Honda Semarang Center, Honda Anugerah, Honda Istana Cendrawasih, Honda Solo Baru, Honda Tegal Raya, Honda Surabaya Center, Honda Mandalasena, Honda Surya Agung, Honda Jemursari, Honda Istana Jember, Honda Cikarang, Honda Trio Motor, Honda Arista Sudirman, Honda Arista Rajabasa, Honda SM Amin, dan Honda Arista Ringroad. Para kontestan di kategori Teknisi Servis akan berlomba di sub-kategori Service Advisor, Teknisi Repair, dan Teknisi Pair Maintenance.


Sedangkan sepuluh finalis dari Spare Parts berasal dari 10 dealer Honda yang terdiri dari Honda Trimegah BSD, Honda Prima Harapan Indah, Honda Imora Sentul, Honda Bandung Center, Honda Tegal Raya, Honda Mandalatama BSB, Honda Mandalasena, Honda Istana Jember, Honda Daya Motor, dan Honda Trio Motor. Dalam kontes untuk bagian Spare Parts, para Partman juga berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan Spare Parts.


Untuk kontes Customer Care Officer, 10 peserta berasal dari 10 dealer Honda yang terdiri dari Honda Bintaro, Honda Megatama Kapuk, Honda Prima Harapan Indah, Honda Sonic, Honda Anugerah Sejahtera, Honda Mandalatama BSB, Honda Dewata Motor, Honda Royal Wiyung, Honda SM Raja, dan Honda Arista Ringroad. Dalam kontes tersebut, para Customer Care Officer akan berlomba dalam hal cara melayani pelanggan dengan baik, baik untuk pelanggan yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun cara penanganan keluhan dari pelanggan Honda.

Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Selain melakukan ekspansi dealer dan penyegaran di produk-produk Honda, kami juga terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menghadapi ketatnya persaingan di industri otomotif. Melalui ajang ini, kami berharap dapat melahirkan lebih banyak SDM yang kompeten di seluruh aspek layanan 3S demi kepuasan konsumen yang total di seluruh dealer Honda.”

Sumber : www.honda-indonesia.com